Rabu, 26 November 2014

Batu Permata


Batu permata merupakan sebuah benda berharga yang mengandung bahan mineral, dan dibentuk dari hasil proses geologi. Unsurnya sendiri terdiri dari satu atau beberapa komponen kimia yang memiliki nilai jual yang tinggi, dan banyak diminati oleh para pemburu benda berharga seperti kolektor. Batu permata yang seringkali ditemukan di pasaran adalah jenis batu permata yang biasanya telah melalui proses pemolesan sebelum dijadikan suatu barang perhiasan. Batu permata yang selalu mempunyai harga jual tinggi diantaranya yaitu safir, ruby, zamrud, berlian dsb.


Mayoratis masyarakat indonesia memang memiliki hobi terhadap batu akik maupun batu permata. Sebagian percaya bahwa batu akik dan permata memiliki kemampuan atau kekuatan tertentu dan berbeda pada setiap jenisnya. Tapi sepengetahuan saya, selain memiliki nilai estetika yang tinggi, batu permata memang dijadikan. tempat atau media bagi makhluk ghaib.Harga batu akik dan permata kadang bisa mencapai angka yang tidak masuk akal, tergantung keinginan dan kegemaran seseorang. Harga mulai dari 50 ribuan sampai ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Apabila kita memperhatikan, banyak anggota dewan kita juga menjadi penggemar batu akik dan permata, bahkan beberapa artis juga mengkoleksi batu akik dan permata, dengan berbagai motivasi.
Bagi yang hobi untuk mengoleksi batu akik maupun batu permata, berhati-hatilah dalam memilih batuan akik maupun permata. Pilihlah produk yang berkualitas dan terjamin keaslianya. Sekarang sudah banyak sekali penjual batu akik dan batu permata yang menjual produk melalui dunia maya. Maka dari itu pilihlah toko online yang mempunyai kepercayaan dan berani menjamin atau memberi garansi untuk keaslian dari batu akik mapun batu permata yang anda pilih.

Seorang kolektor sejati tidak memandang batu akik dari harga melainkan dari keunikan, kualitas, kelangkaan, dan keaslian batu akik itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar