Rabu, 26 November 2014

Wisata Batu Permata Di Pasar Rawa Bening Jatinegara

Anda suka benda mengkilat?
Anda suka menggunakan benda-benda berharga?
Bila anda menjawab Ya, maka anda sebaiknya datang ke Jakarta Gems Center (JGC) di Rawa Bening,
Jatinegara!Rawa Bening telah bertahun-tahun menjadi tempat pilihan pecinta batu permata di Jakarta. Ketenarannya tidak berhenti pada pasar lokal, namun juga terkenal sampai ke manca negara dan dikabarkan sebagai salah satu pasar batu permata terbesar di Asia. Hampir semua jenis batu permata tersedia disini. Datang, dan anda akan merasakan seperti seorang anak kecil yang menemukan sebuah peti berisi harta karun.
Beberapa tahun lalu pasar ini masih kurang terorganisir dengan baik, area toko-tokonya tidak tertata dengan rapih dan banyak pedagang yang tidak memiliki spesialisasi batu tertentu. Sekarang JGC telah jauh terorganisir, dimana JGC sudah menyerupai sebuah pusat perbelanjaan (mal). JGC menyediakan dari batu permata yang siap pakai sampai batu mentah yang masih harus diolah, dipotong, dan dibentuk sebelum bisa langsung kita gunakan. Lebih dari 300 pedagang batu permata berkumpul disini. Yang mereka jualpun bervariasi dari batu biasa senilai Rp 5000 sampai dalamnya kantong saku anda (atau limit kartu debit atau kartu kredit anda).
Berbelanja di Rawa Bening adalah sebuah “adventure” yang tidak akan anda lupakan. Mengapa saya katakan sebuah “adventure”, karena anda bisa berbelanja dari pedagang disekitar JGC yang cuma menggelar tiker sampai pedagang yang memiliki toko permanen di dalam gedung JGC. Jadi kehati-hatian adalah kunci utama untuk anda berpetualang di Rawabening baik mencari batu permata untuk keindahan semata, atau untuk menambah keberuntungan. Yang terpenting adalah anda puas dengan apa yang anda beli, cuma anda sendiri yang bisa menilainya.
Untuk dapatkan batu mulia atau pun batu akik dengan harga yang super murah ane saranin agan datang pagi-pagi biasanya penjual membuka harga murah di pagi hari, dan juga ingat di sana banyak banget jenis batu yang palsu agan harus lebih cerdik dan teliti, biasanya para pembeli membawa alat seperi LUV(kaca pembesar) dan SENETER kedua benda tersebut amatpenting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar